loading...

Karena PPKM, Jadwal Kedatangan Santri Berubah


Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat dimulai pada 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 untuk wilayah jawa dan Bali.

Demikianlah pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021)

Tak lama berselang dari pernyataan Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri menerbitkan surat Instruksi No. 15/2021 Tentang “Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat COVID – 19 di Wilayah Jawa dan Bali”.

Hampir seluruh aktivitas pendidikan didaringkan, hal ini pun berlaku bagi Pondok Pesantren Al-Quran Al-Falah Cicalengka – Nagreg Bandung. Situasi dan kondisi saat ini membuat Pondok Pesantren Al-Quran Al-Falah beberapa kali mengubah jadwal kedatangan santri. Sebelumnya hasil rapat (7/6/2021) Pengasuh melalui Media Zoom menetapkan kedatangan santri dilaksanakan pada tanggal 28 Juni - 1 Juli, dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan, jadwal kedatangan santri diundur ke tanggal 15-17 Juli 2021.

Kemudian jadwal kedatangan santri berubah kembali karena beberapa daerah di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung yang menjadi letak geografis Pondok, mengalami lonjakan kasus Covid-19 bersamaan dengan dikeluarkan instruksi PPKM darurat.

Tentu ini menjadi perhatian bagi kita semua untuk menyikapi keadaan dan situasi ini dengan baik tanpa prasangka yang sesat. Melihat kondisi dan keadaan saat ini maka pihak Yayasan Asy-Syahidiyyah memutuskan untuk diundur kembali kedatangan santri.

“Kami mohon kerja sama nya kepada seluruh wali santri dan seluruh santri serta jajaran pengurus pesantren agar serta merta mendukung  PPKM dari pemerintah guna menghindari penyebaran wabah COVID-19” (Pengasuh Pesantren).

Selaras dengan hal itu, Pangersa KH. Cecep Abdullah Syahid, M. Pd. I selaku ketua Yayasan dan Pengasuh Umum Pondok Pesantren Al-Quran Al-Falah Cicalengka - Nagreg menyampaikan Amanat kepda kita semua:

”Mohon maaf yang sebesar-besarnya kedatangan santri ke pesantren diundur kembali. Besar harapan Kami kepada seluruh orang tua wali santri dan seluruh santri agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Besar harapan kami juga agar senantiasa menjalankan program-program yang telah dijadwalkan oleh pihak pesantren maupun sekolah terutama dalam melaksanakan shalat berjamaah, mengaji, belajar baik itu secara sendiri di rumahnya masing-masing atau secara daring, membatasi untuk tidak keluar rumah dan jika ada keperluan yang sangat penting sehingga mengharuskan keluar rumah agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Tentunya ini menjadi ibrah bagi kita semua agar senantiasa sabar menghadapi pandemi covid-19. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT."

Selanjutnya Ketua Yayasan dan seluruh Dewan Pengasuh melalui rapat memutuskan dan menetapkan jadwal kedatangan santri Pondok Pesantren Al-Quran Al-Falah Cicalengka - Nagreg Bandung InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan kembalinya santri ke pondok pesantren; dihimbau kepada seluruh wali santri agar tetap menjaga putra-putrinya di rumah masing-masing sampai waktu yang telah ditetapkan.

 

0 Comments

Leave a comment